Kamis, 31 Oktober 2013

Cara Copy Aplikasi Antar iTunes

Guys sorry nih setelah sekian lama vacuum bikin postingan akhirnya sekarang gua kembali. Maklum guys kemarin kemarin gua lagi agak sibuk.
by the way dalam postingan gua kali ini,gua mau ngeshare, gimana caranya meng-copy game/aplikasi yang udah kita download di iTunes. berangkat dari pengalaman gua beberapa waktu yang lalu, waktu gua jual notebook gua,dimana iTunes didalamnya udah penuh berisi aplikasi dan game yang gua download. tapi berhubung waktu itu gua belum tau caranya ngopiin aplikasi di iTunes,ditambah gua yang buru-buru waktu ngejualnya alhasil,tu game n aplikasi yang jumlahnya ratusan itu,gabisa gua selametin and dengan berat hati gua mesti download lagi tu aplikasi satu-satu. NYEBELIN kan.
Sebelum kaluan muntah baca curhatan gua, mendingan langsung aja deh. Sebenarnya dalam kasus yang beberapa waktu lalu gua hadapin itu, ada cara yang relatif mudah buat meng-copy aplikasi yang udah kita download di iTunes, karena pada dasarnya semua aplikasi yang kita download melalui iTunes secara otomatis tersimpan juga dalam bentuk master di komputer or laptop kita. dan untuk mencarinya cukup membuka folder iTunes yang kalau di komputer window biasanya tersimpan di disk C/program files/iTunes/library/media. atau biar ga ribet cukup cari di finder masing masing komputer kalian cukup mengetikan '.ipa', terus find folder location and ketemu deh tuh master aplikasinya, kalo udah gitu kalian bisa copiin ke usb,external hardisk atau apapun deh suka suka kalian. dan setelah file yang kalian copy itu berpindah ke computer yang baru tinggal buka itunes nya terus klik option>add to library>trus cari file yang tadi kalian simpan lalu plih oke. dan beres deh.....
semoga bermanfaat ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar